twitter



Gue yakin kalian pernah merasakan gimana rasa nya sepi dan hampa .ketika semua nya meninggalkan kita.
Jadi,gue akan berbagi tips dan cara mengusir yang nama ny sepi itu,bukan mengusir sih cuman meringankan yaa mungkin .!hehe okeee langsung ajaa
1.Baca al-qur'an karna di sana lo akan mendapatkan ke ajaiban dan penenang hati melebihi obat-obatan ato pun narkoba.klo lo gak bisa baca al-qur'an .belajar ijaiyah,ato iqro gak papa kok yang penting niat nya ajja..semua nya. Berawal dari niat.dan cara inilah yang paling manjur deehh
2.Sholat
Terus sholat juga mengatasi sepi lo dan gundah.dan banyak banget yang mencoba dan berhasil termasuk gue.dan klo udah sholat lo bisa minta apa ajja sama allah.dan ini pun manjur banget dan gue yang ngalamin.pernah gue naksir cewek terus karna cewek itu level nya jauh di atas gue .ya udah dalam pikiran gue minta bantuan kemana lagi klo gak sama yang punya jiwa kan.?hehe
Kemudian itu terkabul.alhamdulillah .tapi,setelah gue sekolah di pesantren klo sholat itu harus ikhlas dan do'a nya pun harus ikhlas gak ngarep apa-apa.hehe
3.Nulis
Cara ini di pakai kalo yang 2 di atas masih membuat lho kesepian dan hampa.dan gue pun sering juga coba yang ini .gue tulis-tulis yang gak karuan .contoh nya puisi,cerpen,dan gambar-gambar yang gak jelas.
Selain bikin lo mahir di dunia sastra ,lo juga ahli dalam gambar-gambar hehe
4.Jalan-jalan
Ini cara gue yang terakhir buat ngilangkan rasa bosen dan hampa .tujuan utama gue klo bosen gue jalan-jalan ke tempat orang jual pentol dan warung-warung di pinggir jalan .karna di sana gak ada anak muda nya .apalagi warung di pinggil jalan. Yang ada kan hanya orang tua sama istri nya dan anak nya.mana ada remaja kayak gue sama pacar makan yang kayak gitu ya gk ..yang jelas bikin tentram hati dan bikin lo berpikir untuk yang nama nya cari uang itu sulit

Nah itu lah tips dan cara gue ngilangin bosen dan kehampa'an hati hehe..
Okeiiiihhh makasih

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails