twitter


Tentu nya kalian tahu kan dengan apa itu arba musta'mir .!bagi yang belum tau .!arba musta'mir adalah hari yang pada hari itu di turun kan puluhan ribu bala .waktu nya itu ya awal bulan safar .

Banyak perdebatan tentang hal ini .dan guru saya pun berbeda klo guru saya yang dekat rumah mungkin mempercayai dengan arba musta'mir sampai beliau memimpinkan majlis di mesjid dekat rumah saya.di majlid beliau ada pembaca'an yasin ,sholat hajjat sampai sholat sunnat mutlaq khusus arba musta'mir.

Klo guru tempat saya sekolah tepat nya sebuah pondok pesantren di banjarbaru ,kalimantan selatan .beliau menjelas kan arba musta'mir itu hanya sejenis keyakinan masyarakat yang sudah melekat sejak jaman dahulu ,karna arba musta'mir tak ada di dalam al-qur'an dan hadits.yang ada hanya perkta'an para ulama dahulu.dan beliau juga menjelas kan .kenapa hanya bulan safar allah menurun kan bala ,klo begitu hari yang lain tidak turun bala.padahal allah menurunkan bala setiap hari dan setiap malam .itu lh kesimpulan beliau yang bisa saya tangkap.

Kesimpulan nya .apabila kita meyakini sesuatu yang tak pasti maka akan terjadi.allah swt bersabda .sesungguh nya aku sangka'an hamba ku .dalam hadist kudsi ter sebut allah menjels kan bahwa apabila kita menyangkan sesuatu itu dengan kesialan maka allah akan mensial kan nya .ya kan.?

Contoh nya .dia meyakini besok hari bala,maka allah akan menurunkan bala.

Sekian dari saya mudahan dapat membantu teman-teman demikian .klo tak berkenan di hati ma'af

Dan perlu di ingat saya bukan penganut syi'ah ato sejenis nya .

Saya ahlussunah walja ma'ah .

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails